Tancap Gas, Atlet Dayung Jatim Rebut Tiga Emas Kejurnas

0
15
Podsi2

SURABAYA. Baru terbentuk, pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Jawa Timur periode 2019- 2024 langsung tancap gas. Buktinya, tiga medali emas dan satu perakdiraih dalam Kejurnas dayung U 15, di Jambi, Sumatera Barat, pekan lalu.

Tiga medali emas yang diraih atlet dayung Jatim masing masing diperoleh dari Dary Nurul Fakhruddin-Oktavian Aksan Ramadan di nomor M2X, Feby Viena Sari-Ganis Auliya Nurfaroid (W2X) dan Feby Viena Sari (Indoor Rowing putri). Sedangkan medali perak dihasilkan Feby Viena Sari yang turun nomor W1X.

Sekum PODSI Jatim Bagus Arianto mengatakan hasil di Kejurnas U-15 merupakan tolak ukur awal hasil pembinaan yang dilakukan pengurus baru. “Ini menjadi pijakan kita sekaligus tolak ukur awal untuk melangkah ke jenjang berikutnya. ” ujarnya.

Podsi
Pelantikan pengurus PODSI beberapa waktu lalu.

Ditambahkan Bagus, saat ini PODSI Jatim memang sedang fokus menyiapkan bibit atlet usia muda untuk regenerasi. “Regenarasi harus segara kita siapkan dan hasil Kejurnas U-15 membuat kami yakin ke depan lebih baik lagi, ” ucapnya.

Sebelumnya, Ketua PODSI Jatim Laksamana Pertama TNI Edwin berpesan, atlet U 15 untuk selalu meningkatkan porsi latihan dan jangan terlena dengan prestasi yang sudah dicapai. Sebab, atlet daerah lain juga sedang mempersiapkan diri. (tom)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here