Serunya Halal Bihalal Wartawan KOMPAK

0
35
Rafting

PROBOLINGGO. Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) Surabaya punya cara sendiri dalam mengemas acara halal bihalal.

Kumpulan para wartawan dari berbagai media yang biasa ngepos di Kejaksaan dan Pengadilan itu mengelar halal bihalal dengan cara berpetualang Arung Jeram di Songa Probolinggo, Jumat 29 Juni 2019.

Sebelum mengarungi derasnya arus Sungai Pekalen, yang terletak 25 km dari kota Probolinggo, tepatnya di antara tiga kecamatan yaitu kecamatan Tiris, Maron, dan Gading, wartawan KOMPAK mengelar pertempuran “Pin Ball” di kawasan kebun sengon.

Korban berjatuhan saat Pin Ball digelar. Tak sedikit yang terluka dan berdarah karena terpeleset maupun terkena peluru tembakan jarang dekat.

Pin Ball3

Namun rasa sakit hilang setelah disambung dengan arung jeram. Tawa canda dan kekompakan terbangun di atas perahu karet. Bahu-membahu agar perahu tak terguling.

Tak semua semua perahu lancar sampai ke tujuan, satu perahu yang ditumpangi rombongan KOMPAK terbalik. Byurrrr……Panik, basah kuyup namun akhirnya tertawa bersama.

Rafting2

“Alhamdulliah kegiatan halal bihalal tahun ini berjalan lancar, kita maaf-maafan sambil berpetualang, ” ucap Ketua KOMPAK, Budi Mulyono.

Malam harinya, sebelum acara petualangan dimulai, wartawan hukum senior di Surabaya itu juga berpesan kepada anggotanya untuk selalu menjaga kekompakan.

Sebab, bekerja sebagai wartawan kerap terjadi gesekan antar teman seprofesi. Namun kekompakan tetp di jaga, meski harus bersaing mencari berita terbaik untuk medianya masing-masing.

Pin Ball2

“Kalaupun ada sakit hati dengan sesama teman, tidak usah di bawah sampai mati, selesaikan malam ini. Kita berkumpul di sini karena punya satu rasa dan satu pemikiran, ” pesannya. (tom)

Pin Ball

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here