Pesan di Balik Viral Maskawin Sepasang Sendal

0
87
Mahar Sendal
Foto viral pernikahan dengan maskawin sepasang sendal. (foto:FB)

KEBUMEN. Kalau sudah cinta, tak perlu emas permata. Sepasang sendal sudah cukup membuat bahagia! Ucapan itu nyata setelah jagad maya dibuat heboh oleh pernikahan dengan maskawin atau mahar sepasang sandal jepit Swallow.

Maskawin sandal jepit Swallow yang tak lazim ini benar-benar nyata. Sebagaimana yang terlihat dalam foto yang diunggah, sandal jepit dengan warna jepit kuning dan alas putih ini dibingkai dalam pigura kaca. Tertulis pula “Budi Julia” dalam pigura tersebut.

Kabar viral maskawin sandal jepit ini dibagikan pemilik akun Nabilla Safira Yuriztya di grup Facebook Berita Kebumen pukul 20.22, Minggu 31 Desember 2018. Komentar pujian pun berdatangan.

Ada yang memuji ini  sebagai simbol kesederhanaan. Ada pula yang meyebut  mahar paling romantis. Alasannya, sepasang sendal menandakan hidup semati. Berjalan seiring dan tak bisa bermakna jika salah satu tak ada.

Apapun anggapannya, namun ada sedikit pesan dari mahar sandal jepit ini. Dalam sirah nabawiyah atau sejarah Rasulullah Muhammad diketahui, ada pernikahan yang bermaharkan sepasang sandal.

Mahar ini diterima seorang mempelai perempuan dari Bani Fazarah. Dikisahkan dalam hadits, Rasulullah sendiri yang bertanya kepada perempuan tersebut apakah dia ridho atas maskawin dari calon suaminya tersebut.

Mempelai itu menjawabnya bahwa dia ridho sehingga Rasulullah pun membolehkannya. Selamat kepada “Budi Julia”. (tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here