Pemberani..!! Polisi Lamongan Diganjar Penghargaan Kapolda Jatim

0
54
Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kepada Bripka Andreas Korban Ketapel 20181130 023024 (1)
Kapolda Jatim Beri Penghargaan Kepada Bripka Andreas

SURABAYA. Keberanian Bripka Andreas Dwi Anggoro, petugas kepolisian yang menjadi korban penyerangan di Kecamatan Paciran, Kabupaten Lamongan mendapatkan apresiasi dari Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

Orang nomor satu di jajaran Polda Jatim itu memberikan atas keberaniannya melakukan pengejaran dan penangkapan terhadap dua orang pelaku pelemparan pos lalu lintas meski matanya terluka akibat di ketapel pelaku di area Wisata Bahari Lamongan (WBL)  Selasa, 20 Sepetember 2018,  dini hari lalu.

“Kita sudah tahu bersama bahwa beliau ini sangat berani. Meski anggota lalu lintas, ia langsung bertindak saat mengetahui ada yang melakukan penyerangan kepada anggota saat berdinas. Naluri sebagai petugas kepolisian muncul, langsung melakukan pengejaran dan penangkapan dibantu masyarakat,” ujar Kapolda Jatim, sesaat sebelum menyerahkan piagam penghargaan kepada Bripka Andreas, Jumat 30 Desember 2018.

Aksi anggota Polres Lamongan tersebut memang pantas mendapatkan apresiasi. Meski mata kanannya terluka karena terkena ketapel , Bripka Andreas tetap melakukan penangkapan kepada pelaku penyerangan pos polisi itu.

“Saya serta Pak Wakapolda (Jatim) serta dokter yang menangani, sudah saya sampaikan akan melakukan pengobatan sampai betul-betul tuntas. Kalau harus berobat keluar negeri akan saya obatkan keluar negeri sehingga penglihatan bisa kembali normal,” ujar Luki.

Tak cuma penghargaan serta pengobatan hingga sembuh yang dijanjikan oleh Kapolda Jatim. Kenaikan pangkat luar biasa pun, kata Luki, akan disampaikan kepada Kepala Densus 88 Anti Teror serta pimpinan Polri agar diberikan kepada Andreas.

Mendaparkan penghargaan itu, Bripka Andreas Dwi Nugroho menyampaikan ucapan terima kasih, baik kepada Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian maupun kepada Kapolda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan.

“Mohon doanya buat rekan-rekan , untuk semuanya biar saya bisa diberikan kesembuhan dan kelancaran dalam pengobatan saya. Sehingga saya bisa menjalankan tugas di kepolisan dengan baik, ” ucap Bripka Andreas kepada wartawan.@

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here