Pelatih Persija Mundur, Pelatih Persebaya Aman

0
73
IMG 8616
IMG 8616

SURABAYA. Dua klub raksasa di Liga 1, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya mengambil keputusan berbeda dua hari jelang lebaran, Idul Fitri.

Di kubu Persija, Pelatih Ivan Kolev memutuskan mundur sebagai nakhoda Macan Kemayoran, sebutan Persija akibat tak bisa meraih kemenangan di tiga laga awal Liga 1. Manajemen Persija merestui keputusan Iva Kolev.

Keputusan tersebut diumumkan di situs resmi Persija melalui CEO Macan Kemayoran, Ferry Paulus. “Ivan Kolev resmi mengundurkan diri dari Persija Jakarta mulai Senin, 3 Juni 2019. Dia merasa bertanggung jawab, karena belum bisa memberikan yang terbaik untuk tim,” katanya.

Sementara beberapa jam sebelumnya, di kubu Persebaya yang juga sama-sama belum meraih kemenangan hanya memecat pelatih fisik Rudy Eka Pryambada.

Sebaliknya, Pelatih Kepala Persebaya Djajang Nurdjaman sementara masih selamat dari ancaman pemecatan. Pria yang akrab dipanggil Djanur itu bertahan bersama dua asistennya, Bejo Sugiantoro dan M. Hadi.

Manajer Persebaya Candra Wahyudi mengatakan jika manajemen sudah melakukan evaluasi kepada tim pelatih menyusul rentetan hasil buruk, tiga laga tanpa kemenangan di kompetisi Liga 1.

“Manajemen tim memberhentikan Rudy Eka Pryambada dari jabatannya sebagai pelatih fisik. Dinamika di tim Persebaya membutuhkan adanya struktur yang lebih streamline. Untuk adanya komunikasi dan bench management yang lebih baik,” lanjutnya. (raka)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here