Maskot PORPROV Jatim Dilaunching Gubernur, Tarung Derajat Digelar di Lamongan

0
74
Khofifah Fadeli
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa menyerahkan maskot PORPROV kepada Bupati Lamongan, Fadeli sebagai salah satu tuan rumah. (foto/tom)

SURABAYA.  Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawasa resmi melaunching logo dan lima maskot Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim VI di Gedung Grahadi Surabaya, 26 Juni 2019.

Lima maskot itu, empat diantaranya mewakili daerah yang menjadi tuan rumah PORPROV VI, yaitu Si Lilo (Lamongan), Si Giro (Gresik) Si Lawe (Bojonegoro) dan Si Meli (Tuban). Sedangkan maskot utama adalah ayamn bekisar bernama Si Meli.

Lima maskot itu akan meramaikan ajang multieven olahraga yang di klaim terbesar di Indonesia yang akan di mulai pada 6-13 Juli mendatang. Total, 40 cabang olahraga dipertandingkan di ikuti 7.818 atlet dan 2.484 official.

“Kita berharap akan tercipata rekor-rekor baru di PORPROV ini. Selain itu, even olahraga juga harus ikut mendorong pertumbuhan UKM di daerah yang menjadi tuan rumah, ” ucap Khofifah usai acara.

Sementara Ketua KONI Jatim, Erlangga Satriagung mrngatakan jika PORPROV siap digelar di empat kabupaten dan menjadi PORPROV terbesar di Indonesia.

“PORPROV kita paling besar jumlah atlet dan cabornya, untuk PON di Papua saja tidak sampai tujuh ribu atlet. Ini membuktikan Jawa Timur memang gudangnya atlet, ” ujarnya.

Rencananya, pembukaan PORPROV akan di gelar di Stadion Surajaya, Lamongan 6 Juli 2019 mendatang. Sedangkan penutupan digelar di Tuban.
Tarung Derajat Digelar di Lamongan
Di tempat sama, Ketua Harian Pengprov Kodrat Jatim, Erwin H. Poedjono mengatakan jika cabang olahraga tarung derajat sudah melakukan persiapan matang, terkait atlet maupun kemasan pertandingan untuk ikut menyuksekan gelaran PORPROV.
Maskot Porprov Tarung Derajat Jatim

“Kita sudah pantau dan semua daerah sudah menyiapkan atlet terbaiknya untuk tampil di PORPROV. Tarung derajat akan di gelar di Lamongan dan teknis pertandingan sudah kita siapkan semaksimal mungkin, ” ujar Erwin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here