Kandang PSM Bukan Neraka Bagi Persela

0
19
Skuat Persela Lamongan
Skuat Persela Lamongan

LAMONGAN. PSM Makassar memang berstatus juara Piala Indonesia.  Namun bagi Persela Lamongan, bertandang ke kandang tim Juku Eja, Stadion Andi Mattalatta, dalam lanjutan Liga 1, Minggu 1 September 2019, bukan hal mengerikan.

Terbukti, kandang PSM cukup bersahabat dengan Persela. Dalam tiga kali pertemuan dua tahun terakhir ini, Laskar Joko Tingkir justru bisa mecatatkan dua kali kemenangan di kandang PSM.
Musim lalu di ajang Liga 1, Persela mempermalukan PSM dengan skor tipis 3-2. Sedangkan di ajang Piala Presiden 2017, Persela juga menang 2-1. Catatan ini cukup membuat Persela percaya diri bisa mencuri poin di laga pamungkas putaran pertama musim ini.
Tidak hanya berbekal rekor pertemuan, peluang Persela mencuri poin terbuka menyusul absennya delapan pemain pilar PSM. Tiga diantaranya sedang membela Timnas, yaitu Rizky Pellu, Ferdinand Sinaga dan Firza Andhika.
Tiga pemain lagi juga dipastikan absen karena akumulasi kartu, yaitu Marc Klok, M Arfan, dan Zulham Zamrun. Ditambah dua pemain dalam kondisi masih ceder,  Bayu Gatra dan Guy Junior.
“Di mana pun pelatih pasti melakukan analis kekuatan dan kelemahan dari satu tim. Katanya ada delapan pemain PSM tidak bisa bermain, apakah ini menguntungkan atau tidak?. Yang pasti ini akan jadi bekal kita menentukan taktikal di lapangan nanti, ” ujar Pelatih Persela, Nilmaizar.
Sebaliknya, kondisi Persela kini sedang on fire menyusul kemenangan besar di laga sebelumnya atas tim papan atas, Tira Persikabo 6-1. Hanya satu pemain absen yaitu, Mohammad Zainuri.
“Semua pemain dalam kondisi yang baik. Target kita mendapat tiga poin. Bukan berarti Persela sombong, tetapi Persela berusaha meraih hasil maksimal agar memperbaiki posisi di klasemen, ” ujarnya. (rabbani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here