Gelar Rakor dan Upgrading, KOMPAK 2018 Berangkatkan 3 Wartawan ke Baitullah

0
21
3
3

SURABAYA – Rapat Kordinasi (Rakor) dan Upgrading Komunitas Media Pengadilan dan Kejaksaan (KOMPAK) diwarnai suasana haru, karena menyiapkan hadiah besar yakni berangkat ke tanah suci, kepada tiga anggota KOMPAK yang beruntung.

RAKOR dan Upgarding anggota ini merupakan agenda rutin KOMPAK untuk meningkatkan kinerja serta sumber daya anggota. Rakor dan Upgrading ini digelar di Villa Azcarya Batu, pada 1-2 September 2018. Tak hanya itu, dalam acara tersebut, seluruh anggota Kompak diperkenankan untuk membawa keluarga. Tujuannya adalah menjalin keakraban antar keluarga.

Dalam Rakor ini disepakatai dua agenda kedepan yakni Kompak akan mengikuti event Fun Futsal Invitation 2018. Penanggung Jawab dalam event ini adalah Tri Broto (Trans 7) dan Ahmad Faisal (Kompas). Kemudian, event Pelatihan jurnalis hukum yang melibatkan para praktisi hukum. Dalam event ini akan dikomandoi oleh Nur Faisal alias Iconk (Viva) dengan dibantu Erwin Yo (Jatim Now) dan Hanif Nasrullah (Antara).

Ketua Umum Kompak Budi Mulyono, dua event ini sudah ditunjuk penanggung jawabanya namun semua anggota KOMPAK harus memback up penuh.”Semua anggota wajib turut mensukseskan agenda Kompak ini,” kata Budi.

Momentum Ajaib Tiga Anggota Kompak Berangkat Umroh

Dalam acara Rakor dan Upgrading ini, terdapat momentum yang mengharukan yakni tiga anggota kompak berangkat ke tanah suci. Tiga anggota Kompak ini yakni Yuan Abdi (radar surabaya), M Ivan (Teropong) dan Harifin (Radaronline).

Ketiga orang ini sebelum dalam proses undian Umroh ini terlihat beberapa keanehan. Yuan Abdi misalnya. Semula sempat menyatakan diri tidak akan ikut undian Umroh, karena hatinya belum mantab. Sehingga, Lukman Hakim (sindonews) yang saat ini melakukan pendafataran peserta undian tidak memasukkan namanya kedalam list peserta undian.

Namun tiba-tiba Yuan Abdi menyatakan diri untuk ikut. Bahkan, Ketua Umum Kompak sudah menebak bahwa Yuan Abdi akan mendapatkan undian tersebut.

“Ini yang bahaya, kalau maju mundur ini biasanya dapat (undian),” ujar Budi sebelum melakukan pengundian. Dan ternyata terbukti. Yuan Abdi mendapat nomer pertama untuk berangkat umroh.

Demikian juga dengan dua anggota Kompak yakni M Ivan dan Harifin. Keduanya ini pada tanggal 9 April 2018 dikediaman Henoch Kurniawan (Duta Masyarakat/duta.co) menyatakan keduanya sangat ingin berangkat umroh.

“Doakan saya tahuan depan bisa berangkat ke tanah suci bersama ivan Zamorano,” kata Harifin pada 9 april lalu dan bersalaman langsung dengan ketua umum. Nah, beberapa anggota KompaK mengabadikan moentum tersebut.

Dan ternyata, doa kedua hamba ini terkabul. Pertama adalah M Ivan mendapatkan hadiah untuk Umroh. Mendapatkan, undian tersebut pria paruh baya ini langsung sujud syukur. Nah, dan yang paling mengejutkan, adalah undian ketiga ternyata jatuh kepada Harifin. Ini adalah kekuasaan Alloh yang ditunjukkan kepada anggota KompaK malam itu.

Undian ini tidak ada rekayasan dan semua berjalan murni. Bahkan, yang mengambil undian tersebut secara sporadis yakni dilakukan oleh anak-anak anggota KompaK yang ada dalam lokasi tersebut. Tangis Haru pun pecah karena dua orang ini merupakan sahabat karib.

“Ini adalah keajaiban. Saya tidak menyangkan jika dua orang ini dapat bersama berangkat ke tanah suci. Selamat kepada keduanya. Memang sebelumnya, mereka juga meminta didoakan agar bisa berangkat ke tanah suci dan doa itu terkabul,” ujar ketum penuh haru.

Munculnya Yuan Abdi ini, khusnudzonnya adalah untuk menjaga dua orang ini. “Alloh memberikan satu orang pemuda untuk mendampingi dua orang yang sudah tidak muda lagi,” kata ketum. (q cox)

Foto: Tampak suasana hiruk pikuk ketika tiga anggota Kompak, Yuan Abadi, Ivan Zamorano dan Harifin memastikan bakal menjadi tamu Allah di tanah suci Mekkah. Program mulia ini merupakan agenda rutin pengurus Kompak yang dilakukan tiap tahunnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here