Dituding Buang Peluang Lawan Persebaya, Andik Vermansah: Demi Allah Saya Ingin Cetak Gol..

0
83
Andik Nangis
Gelandang MU, Andik Vermansah (foto/beritalangit)

MADURA. Tudingan tak sedap memanaskan telinga Andik Vermansah usai laga Persebaya Surabaya melawan Madura United (MU) dalam leg 1 delapan besar Piala Indonesia di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Rabu 19 Juni 2019.

Gelandang andalan MU itu dianggap setengah hati dalam laga yang berakhir 1-1 itu. Salah satunya lantaran tak bisa memanfaatkan peluang emas yang tercipta di babak kedua saat kedudukan imbang 1-1.

Di menit 81 Andik mendapatkan peluang matang umpan dari Alexsander Rakic.Meski tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Miswar Saputra, tendangannya masih di blok.

Kegagalan memanfaatkan peluang terakhir sebelum laga dihentikan karena kerusuhan itu mematik berbagai komentar di akun instgaram resmi Madura United. Kejamnya, Andik dituding tak tega membobol gawang Persebaya, klub yang membesarkannya.

Namun Andik membantah tudingan itu. Bahkan pemain bernomor punggung 27 itu berani bersumpah jika kegegalannya bukan lantaran sengaja.

“Saya jujur, sumpah demi Allah, saya ingin cetak gol. Ingin membawa Madura angkat trofi di Piala Indonesia. Saya juga mohon maaf kepada teman-teman atau pun masyarakat Madura,” ujar Andik mengomentari kegagalannya memanfaatkan peluang di menit 81 itu.

Terlepas kegagalannya memanfaatkan peluang emas, melihat keseluruhan penampilan Andik Vermansah sejak menit pertama, tudingan tampil setengah hati melawan Persebaya tak pantas diterimanya.

Andik tampil tidak buruk. Bahkan terkesan ambisius untuk bisa membobol gawang Persebaya. Tercatat, empat kali melakukan tendangan berbahaya tepat mengarah ke gawang Persebaya.

Di babak pertama, Andik melakukan tendangan keras dari luar kotak penalti di menit 28. Meski sudah mengarah ke pojok atas, namun masih bisa di tepis Miswar.

Di babak kedua, Andik juga membuat gawang Persebaya terancam di menit 79. Aksi invidunya sempat mengecoh dua pemain Persebaya. Dalam sudut sempt, tendangan kaki kirinya meluncur ke tiang dekat Persebaya. Namun juga masih bisa diselamatkan Miswar.

Jika ini terjadi gol, maka hampir persis sama ketika Andik membobol gawang Barito Putra di Liga lalu. Selain empat kali shoot on target, Andik juga kerap mengirim crosing berbahaya dari sektor kanan maupun kiri.

“Saya memang cinta dengan Persebaya. Tetapi saya profesional dan pekerjaan saya di Madura. Pokoknya saya tetap tidak ada setengah hati untuk Madura. Saya tetap akan berusaha. Peluang terbuka, semoga leg kedua Madura di kasih kemudahan untuk menang, ” ujar Andik. (rabbani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here